Sabtu, 24 Oktober 2020

Apa itu Sagusablog ?

Apa kabar teman pakono, semoga selalu diberi kemudahan dalam belajar. Setelah pembaca sudah membaca artikel Apa itu IGI ? Pada kesempatan ini pakono akan berbagi informasi tentang Sagusablog. Apa itu Sagusablog ?

Sagusablog
Sagusablog merupakan kepanjangan dari Satu Guru Satu Blog. Sagusablog adalah salah satu kanal kegiatan pelatihan untuk mengembang kompetensi guru yang digagas oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Di abad 21 ini sebagai seorang guru harus menguasai informasi baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Oleh karena itu hendaknya guru juga memiliki sumber informasi dan kalau bisa yang membagikan informasi melalui sebuah software blog/website. 

Blog menjadi salah satu software keunggulan Ikatan Guru Indonesia yang harus dimiliki dan dikuasai oleh seorang guru. Oleh karenanya, Guru harus menguasainya melalui kanal pelatihan Sagusablog ini.

Founder dari Sagusablog adalah Amin Mungamar atau akrab dipanggil Mr.Mung. Mr.Mung sebagai seorang master Sagusablog telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk melatih guru-guru Indonesia cara membuat dan memanfaatkan blog baik melalui pelatihan on-line maupun off-line.

Alhamdulillaah Blog Guru Ono ini juga merupakan blog yang pakono ikuti pelatihannya melalui kanal Sagusablog. Dimana Sagusablog terdiri dari 2 tahap pelatihan, yang pertama Sagusablog Dasar dan yang kedua Sagusablog Lanjutan.

Pelatihan Sagusablog yang pakono ikuti dalam rangka memperingati Hari Hari Guru dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan Kegiatan dengan tema : “Peran dan Tantangan Guru menuju SDM Unggul dan Berdaya Saing di masa Pandemi Covid-19”.

Salah satu kegiatannya adalah Sagusablog waktu kegiatan mulai tanggal 9 s.d.12 Oktober 2020, pelatihan pertama guru mengikuti Sagusablog Dasar. Setelah Sagusablog Dasar lulus guru bisa mengikuti Pelatihan Sagusablog Lanjutan yang di adakan pada tanggal 18 s.d. 24 Oktober 2020.

Bagi teman pakono yang berminat belajar membuat blog dan mengaplikasikan dalam pembelajaran di sekolah sangat bermanfaat sekali. Untuk informasi pelatihan dan pendaftaran silakan kunjungi website resmi Sagusablog

Demikian informasi dari pakono tentang Sagusablog. Apabila ada kekeliruan mohon dikoreksi. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar